Kemenhub Copot Direktur Lion ?

Sekitarkita,Jakarta РKementerian Perhubungan membebastugaskan Direktur Teknik maskapai penerbangan Lion Air, pasca kecelakaan naas yang menimpa Lion Air JT 610 pada Senin (29/10/2018).

Selain membebastugaskan Direktur Teknik, Kemenhub juga membebastugaskan perangkat teknik yang memberikan rekomendasi penerbangan sebelum kecelakaan terjadi.

“Hari ini (Rabu 31/10/2018) kita akan membebastugaskan Direktur Teknik Lion. Kita bebastugaskan supaya diganti dengan orang yang lain, juga perangkat-perangkat teknik yang waktu itu merekomendasi penerbangan itu,” ujar Menhub Budi Karya Sumadi ketika ditemui di Istana pada, Rabu (31/10/2018).

Menhub menjelaskan, bahwa pembebastugaskan itu dilakukan karena untuk kepentingan investigasi yang akan dilakukan oleh Kemenhub dan juga Komite Nasional Keselamatan dan Transportasi (KNKT).

Saat ini, seperti yang diketahui, KNKT akan melakukan pemeriksaan terhadap Lion Air dan kejadian itu sendiri kemenhub melalui direktur kelaikan akan mengevaluasi kejadian itu, sehingga untuk mempermudah dilakuakn pemeriksaan maka direktur teknik dibebastugaskan agar pemeriksaan dilakukan dengan baik dan terang benderang prosedur apa yang benar dan yang salah,” tambah Menhub.

Budi pun menerangkan bahwa pihaknya memiliki kewenangan untuk memberhentikan operasional dari Direktur Teknik maskapai, sesuai dengan peraturan yang berlaku.(SK/AA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *