Ir. Jeffri H. Damanik Caleg PSI Dukung Dan Apresiasi Pembangunan Tugu Raja Siattar Oppung Sangnaualuh Damanik

Sekitarkita, Pematang Siantar – Ir. Jeffri. H. Damanik yang putra Simalungun kelahiran Pematang Siantar sangat mendukung Pemko Siantar untuk mendirikan tugu Raja Siattar yang bernama Sangnaualuh Damanik (Oppung Sangnaualuh Damanik) dan juga berterima kasih kepada organisasi dan lembaga adat Simalungun seperti IKEIS, HIMAPSI, PMS, HMSI, dll yang telah memberi dukungan pemikiran dan tenaga untuk pembangunan Tugu Raja Siattar Oppung Sangnaualuh Damanik.

Hari Sabtu, 10 November 2018 adalah hari yang sangat bersejarah bagi masyarakat Pematang Siantar, dimana peletakan batu pertama pembangunan tugu raja (junjungan) Siattar dilaksanakan oleh Pemko Pematang Siantar bertempat dilapangan H. Adam Malik (sesuai keputusan Pemko Pematang Siantar dan disetujui oleh tokoh masyarakat dan lembaga adat serta ahli waris keturunan Raja Siattar Oppung Sangnaualuh Damanik) disaksikan oleh para tokoh Adat, Organisasi Pemuda Simalungun beserta marga Damanik sedunia yang pada waktu bersamaan mengadakan Rapat Konsolidasi Akbar (Harungguan Bolon) di salah satu hotel ternama di Pematang Siantar.

Seiring berjalannya waktu, pembangunan Tugu Raja Siattar ini terusik oleh segelintir orang yang berkedok agama agar pembangunan tugu dipindahkan ke tempat lain yang belum jelas studi kelayakannya. “Saya menyesalkan hal itu terjadi dan berharap Pemko Siantar melalui Walikota harus berani bertindak tegas dan tetap melanjutkan pembangunan Tugu Raja Siattar Oppung Sangnaulah Damanik apapun yang terjadi” ungkap Ir. Jeffri H. Damanik selaku Caleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). “Saya akan mengawal dan mendukung Pemko untuk tetap melanjutkan pembangunan tugu Raja Siattar sebagai sumbangsih saya untuk menghargai Raja Siattar yang telah mempertahanan Siantar agar terlepas dari penjajahan Belanda” jelas Ir. Jeffri H. Damanik.

“Misi saya adalah dijou au mulak, dipanggil pulang untuk memajukan Siantar Simalungun. Kepada saudara-saudaraku yang ada di Siantar dan Simalungun mari kita pertahankan kerukunan antar umat beragama agar cita-cita Oppung Sangnaualuh Damanik tetap terjaga. Hancurkan intoleransi di bumi Pertiwi Pematang Siantar” ungkap Ir. Jeffri H. Damanik Caleg Prov. Sumut daerah pemilihan Siantar dan Simalungun. (SK/CA)

Satu tanggapan untuk “Ir. Jeffri H. Damanik Caleg PSI Dukung Dan Apresiasi Pembangunan Tugu Raja Siattar Oppung Sangnaualuh Damanik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *