15th Anniversary OKBM (Obsesi Komunitas Boomers Medan) di Bens Cafe Medan


Sekitarkita.id, Medan – Pada tanggal 13 September 2019 Fans Club band Boomerang yang tergabung dalam Obsesi Komunitas Boomers Medan (OKBM) merayakan hari jadinya yang ke-15 tahun di Bens Cafe, Jl. Dr. Mansyur, Medan. Boomerang merupakan salah satu band legenda rock Indonesia yang berkiprah di blantika musik rock Indonesia sejak tahun 1994 yang sebelumnya bernama Lost Angels yang berdiri di tahun 1991.

Band Boomerang yang sudah menelurkan banyak album dan lagu – lagu hits dan sudah tentu dikenal masyarakat seperti: Kasih, O…ya, Bawalah Aku, Generasi, Neraka Jahanam, Kisah, Pelangi, Gadis Extravaganza, Tragedi, Milik-Mu, Seumur Hidup dan masih banyak lagi.

15th Anniversary OKBM (Obsesi Komunitas Boomers Medan) di Bens Cafe Medan
15th Anniversary OKBM (Obsesi Komunitas Boomers Medan) di Bens Cafe Medan

Dengan kiprahnya tersebut sudah sepantasnya bagi band Boomerang disebut band legendaris rock Indonesia, dan memiliki fans base di seluruh Indonesia. Di Medan, Fans Club Boomerang ini disebut Obsesi Komunitas Boomers Medan (OKBM) berdiri secara resmi tepat pada tanggal 13 September 2004, nama OKBM sendiri di ambil dari salah satu judul lagu Boomerang, namun pada artinya dibuat berbeda dengan judul lagu tersebut.

“Lima Belas (15) tahun sudah OKBM melangkah, tentu tidak mudah untuk mempertahankan komunitas ini, banyak masalah yang sudah kami hadapi baik masalah internal maupun eksternal tapi kami tetap bertahan. Bagi kami apapun permasalahan di komunitas ini, baik masalah keanggotaan maupun masalah aktivitas, bahkan kepada masalah Boomerang nya sendiripun, OKBM tetap ada dan tetap berjalan, karena ini merupakan pesan Roy Jeconiah (selaku Vocalist Boomerang pada saat itu) kepada saya ketika beliau menyetujui pembentukan OKBM yang pada saat itu Roy Jeconiah berada di Medan sebagai salah satu dewan juri Festival Rock Log Zhelebour di tahun 2004,” ungkap Yori Tri Setia selaku Ketua OKBM (Obsesi Komunitas Boomers Medan).

Kegiatan ulang tahun ini dikemas dengan mempertemukan antar komunitas yang merupakan kegiatan ajang silaturahmi antar komunitas di Kota Medan, sudah barang tentu mempererat tali persahabatan antar komunitas yang berbeda sekaligus menjadi ajang pertunjukan musik bagi yang hadir pada kegiatan tersebut.

Sehingga dalam kegiatan ini diharapkan kedepannya komunitas di Medan dapat saling bergandengan tangan dan saling support. Dimana kegiatan ini dihadiri dari berbagai jenis komunitas mulai dari Fans club, komunitas musik rock, komunitas musik blues, komunitas pecinta tim sepak bola, komunitas sepeda motor, hingga komunitas vespa.

“Untuk kegiatan 15th Anniversary OKBM ini kami sangat berterima kasih kepada pihak Bens Cafe Medan yang saat ini sangat mensupport kegiatan komunitas terkhususnya kegiatan kami OKBM, kami berharap Bens Cafe kedepannya semakin sukses dan dapat menjadi tempat nongkrongnya anak-anak komunitas karena saat ini Bens Cafe sudah sangat terbuka untuk setiap kegiatan. Begitu juga kami sangat berterima kasih kepada komunitas-komunitas yang sudah pernah bekerja sama dengan OKBM selama ini. Kami juga haturkan terima kasih banyak buat komunitas yang mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan 15th Anniversary OKBM ini yang antara lain: Amanah Bikers Tamora (ABT), Baladewa Medan, Jamers Horas Medan (JHM), Jecovers Medan, Medan Blues Society (MBS), Medan Funky_id, Medan Slankers Club (MSC), Militan Jamers Medan (MJM), Oi Medan, Rockers Community, Sing Sing So Brotherhood, dan Story Medan, begitu juga kami berterima kasih buat Meera ent., Tarung Warna dan Wapres Medan,” ungkap Yori selaku Ketua OKBM sambil mengakhiri interview singkat ini. (SKi/Ezri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *