Diduga Melakukan Tindakan Ekploitasi Sebagai Pengemis, Diamankan oleh Polsek Medan Helvetia

SekitarKita.id, Medan Helvetia – Tim Polsek Medan Helvetia mengamankan 20 orang anak, 5 orang ibu dan beberapa laki dewasa pada Hari Rabu (18/9/2019) sekitar pukul 19:30 WIB. Diduga sebagai pekerja peminta minta (pengemis) tepatnya di Jl. Gatot Subroto, simpang Sei kambing, Kec Medan Helvetia, Kota Medan.

Kapolsek Medan Helvetia, AKP Pol Sah Udur TM Sitinjak SH, SiK MH, menerangkan bahwa awalnya bersama personil Patroli mengamankan anak-anak tersebut untuk di mintai keterangannya. Halnya pada hasil keterangan yang di dapat secara introgasi pengembangan di lapangan bahwasannya berjumlah 20 anak-anak serta ibu-ibu dan laki laki dewasa, berhenti di persimpangan agar pengendara rasa kasihan dan iba terhadap anak-anak tersebut.

Diduga Melakukan Tindakan Ekploitasi Sebagai Pengemis, Diamankan oleh Polsek Medan Helvetia

Puluhan anak-anak diduga di eksploitasi sebagai pekerja pengemis tiap-tiap persimpangan jalan, selanjutnya Kapolsek mengatakan pada awak media (wartawan) pada Hari Kamis (19/9/2019).

Baca juga: 15th Anniversary OKBM (Obsesi Komunitas Boomers Medan) di Bens Cafe Medan

Mulanya ketika pihak mendapatkan informasi dengan adanya mobil angkutan kota (angkot) trayek 65 plat Nopol 1170 UE adanya puluhan anak-anak di bawah umur dari Jl. Padang Area, Kec Medan Tembung menuju ke persimpangan Jl. Sei Kambing, Kota Medan. Maka selanjutnya informasi tersebut ditindaklanjuti oleh jajaran personil Polsek Medan Helvetia ditemukan anak-anak di bawah umur tersebut di suruh sebagai peminta minta (pengemis) kepada khalayak ramai.

“Masyarakat taupun para pengendara kendaraan di persimpangan jalan,” tutur Kapolsek. Dan demikian selanjutnya Polsek Medan Helvetia berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial Kota Medan. (SKi/Loebis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *